Hamil muda, euhhh….

Desember 13, 2006 at 12:11 pm 2 komentar

gara si sobat tercinta lagi hamil muda n sering curhat2an ama si Non, jadilah si Non yang baik hati lagi tidak sombong itu baca2 tentang kehamilan trimester pertama…

Cie…trimester… bahasa baru nih.

Jadi sodara-sodara, hamil itu kan 9bulan. nah, kalo dibagi tiga (tri), maka setiap 1 trimester itu lamanya 3 bulan, jadi ada trimester pertama, kedua, n ketiga.

Nah, sobatnya si Non itu baru trimester pertama tuh. baru 1 bulan soale. Kasian deh, dia mual2 melulu. makan ini, mual… makan itu, mual… jadi dia cuma bisa makan makanan tertentu ajah.

Eeeh… minggu berikutnya, makanan yang tadinya ga bikin mual, malah bikin dia mual. Jadilah dia stress mau makan apa. Mana sendirian lagi di rumahnya di cilandak (kan ceritanya suaminya lagi tugas di sby).
Walhasil, doi nyerah n pulang kampung ke ibunda tercinta.
kabarnya sih, begitu sampe rumah doski ga mual2 lagi. Eta mah kangen mamih kali ya….

apakah semua ibu2 yg hamil muda itu mual2…?

Oooo.. kayaknya belum tentu deh. soalnya ada juga ibu2 hamil yang mualnya dikit. jarang2. paling mualnya kalo kebanyakan makan doang ^_^.

Ada juga yang mual2nya bukan dibulan2 awal, tapi pas dah ampir 3 bulan.
Gara2 masalah mual2 ini, ga sedikit lo ibu2 yg hamil muda masuk RS gara2 terlalu lemes karena ga bisa makan. Hiii….

Ibunya si Non ngakunya ga begitu tersiksa ama mual2 pas hamil si Non (si Non baek yah, ga nyusahin ibunya).
beda ama ibu mertuanya si Non. Pas hamil suaminya Non, si ibu mertua kaga bisa makan apa2 selain rujak. Bayangin, 4 bulan cuman makan rujak…

Kenapa ibu2 yg hamil muda suka makan rujak/yg asem2…

bukan…. bukan karena ngidam.
tapi ya itu, untuk ngilangin mual tadi. kalo mual, enaknya kan makan yang seger2…. yg paling gampang ya makan buah yang asem2…pasti langung ilang mualnya…(kecuali untuk sobatnya si Non yang makan buah pun, tetep bikin mual)

Kenapa ibu2 hamil suka minta yang aneh2?

nah, kalo ini sih bisa dua kemungkinan. emang ngidam, atau karena mual tadi.
yang ngidam mah ga usah dibahas yah, teuing itu mah. si Non belum nemu bacaan yang pas.

tapi, kalo soal yang satunya lagi, ada kemungkinan karena mual tadi. jadi si ibu eta teh jadi mikir2..” makanan apa yah yang kira2 ga bikin mual?…”
nah, hasilnya ya itu, kepikiran makanan yang aneh2 ^_^

Jadi inget, mba Nen pas hamil pengennya makan yg aneh2 seperti gulai jengkol, atau malah nasi kapau bukit tinggi asli. Ampe si ibu mertuanya bela2in bawain nasi kapau dari bukit tinggi buat dimakan mba Nen di bandara Soekarno hatta (emang si ibu mau ke jakarta sih, jadi ga nyusahin juga ^_^)

Kalo si Non hamil, kira2 ngidam apa ya…?

si Non mungkin kalo hamil ngidamnya si City wae dah. nyarinya ga susah. tinggal ke dealer. yang susah tuh ngeluarin si city dari dealer untuk dibawa kerumah…!

Eh, anda punya cerita2 tentang hamil muda ga? share doonk..

Entry filed under: ga jelas. Tags: .

pisah dulu — hamil Pengorbanan

2 Komentar Add your own

  • 1. niningdwi  |  Maret 6, 2007 pukul 2:25 pm

    ya betul…
    Buktinya ibuku pas hamil ketiga anaknya ga mual-mual.anteng-anteng wae atuh.
    Alhamdulillah

  • 2. lusi  |  April 6, 2007 pukul 7:16 am

    tlgin dunk gw lg ngidam bakso ney..gampan sey kayaknya. tp secara gw di swiss. disini mah ga ada mang bakso yg lewat dpn rmh saban hari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Subscribe to the comments via RSS Feed


Desember 2006
S S R K J S M
« Nov   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Pos-pos Terbaru

Dah dikunjungin sebanyak:

  • 56,514 hits

%d blogger menyukai ini: