Puser Bodong

November 28, 2007 at 4:54 pm 2 komentar

Dulu, waktu Ryu masih 2 buln, tiba2 pusarnya menonjol keluar tiap kali nangis… Duh, sedih banget deh liatnya. Walaupun kalau lagi adem, pusernya bisa dimasukin lagi, tapi tiap nangis, keluar lagi. Makin kenceng nangisnya, makin menonjol keluar… Sumpah, sedih banget…

Waktu ditanya ke dsa, dia bilang biasa tuh pada bayi. Karena pas di kandungan kan, pusernya emang kebuka, sebaggai jalur makanan. Harusnya pas lahir, menutup sendiri, tapi bagi 20% bayi, proses menutupnya lambat. jadi aja pas nangis, usus yang didalem bisa nembus lubang pusar itu. Ihh.. Serem bangettt….

katanya, ganjel aja pake koin, trus dipakaikan jaring perut yang keluaran chicco…

Ternyata, jaring perut itu lumayan ketat loh. perut Ryu ampe merah2 (Ryu nya sih biasa aja). Tapi tuh pusar masih aja terus menonjol… Aduuuh….

Akhirnya bertemulah kami dengan dsa Ryu yg sekarang. Kata doi, jangan diganjel koin, soalnya kan tuh koin pasti dilepas2 setiap mandi, jadi percuma, lubang pusarnya belum sempet rapet, dah kebuka lagi. Dia menyarankan, pakai….

Plester hypoallergenic 1 inci….

Plester

Bener..Plester… yang biasa dipake dokter untuk ngelengketin kapas ke kulit yang luka..
banyak di apotik.
Waktu mau dipasang, pusernya dimasukin dulu, trus di plester deh tepat diatasnya (plester membentuk tanda X ). tapi jangan sering dibuka2.. cukup seminggu sekali aja. gapapa kena air juga….

Karena rasanya kok jorok banget, akhirnya plesternya diganti 3 hari sekali. pake terus siang malam. Bagus kok. kulit Ryu ga iritasi. trus kalau tengkurap juga, ga akan ngeganjel kan?

Dokternya Ryu emang TOP deh (makasih Mba Nen)…
dalam 3 bulan, Pusernya Ryu udah rapet lagi.. menutup sempurna… seperti sediakala….

Alhamdulillah….

Entry filed under: bayi. Tags: .

Makanan Bayi Training

2 Komentar Add your own

  • 1. dedy  |  Juli 3, 2008 pukul 1:02 pm

    merk Plester hypoallergenic 1 inch apa ya? soalnya kasusnya sama dengan anak saya

    terima kasih

  • 2. vionna  |  September 6, 2009 pukul 12:58 pm

    Bu, mau tanya.. dulu waktu melepas plesternya perlu pakai baby oil atau engga ?

    buat pa dedy, plester sy pernah beli merknya 3M tp bkn 1 inch paling 1cm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Subscribe to the comments via RSS Feed


November 2007
S S R K J S M
« Mar   Des »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Pos-pos Terbaru

Dah dikunjungin sebanyak:

  • 56,514 hits

%d blogger menyukai ini: